Pages - Menu


MAKALAH
KEGIATAN OUTBOND DI BATALYON YONIF 527
LUMAJANG
Senin,26 Desember 2011
 









Nama           :  AJI PRATAMA 
Kelas            :   VIIA
No.Abseb      :   02

SMP NEGERI 01 YOSWILANGUN
DAFTAR ISI
HALAMAN SAMPUL..................................................................... 1
DAFTAR ISI...................................................................................... 2
KATA PENGANTAR...................................................................... 3
PERSIAPAN..................................................................................... 4
ACARA.............................................................................................. 4
PENUTUP.......................................................................................... 5



                    















KATA PENGANTAR

Kami panjatkan puji syukur ke hadirat Allah Swt. Yang telah memberikan segala nikmat, taufik, hidayah, serta rahmat-Nya, sehingga saya mampu menyelesaikan penyusunan Makalah out bond.
Tujuan dibuatnya makalah ini untuk mengetahui segala isi di Batalion Infanteri 527. Kami telah berusaha menyusun makalah ini sebaik mungkin. Kami menyadari dalam pembuatan makalah ini jauh dari kesempurnaan , karena itu kami mohon maaf jika dalam penyajian makalah ini ada kekurangannya.
kami berharap semoga makalah ini bermanfaat bagi kami dan para pembaca umumnya, serta sekaligus menjadi sumbangan kami bagi dunia pendidikan.


                                 PENULIS

               AJI PRATAMA
                                                                                      




PERSIAPAN
          Persiapan keberangkatan out bound ke Batalion Infanteri Yonif 527 Lumajang dimulai dari pukul 07.00 berkumpul di SMPN 01 YOSOWILANGUN yang diikuti oleh kelas VIIA DAN VIIIA, berangkatnya menaiki angkutan umum.
ACARA
          Setelah sampai di batalyon, acara pertama adalah perkenalan siswa dengan para tentara yang akan membantu kami dalam kegiatan out bound.
Acara kedua adalah senam pagi bersama – sama, yang dibantu tentara sebagai pemandu senam.Dan di lanjutkan acara ketiga adalah perkenalan lingkungan sekitar Batalyon Infantri 527 Lumajang, perkenalan lingkungan sekitar dimulai dari pengenalan kantor utama,pos penjaga , dan batu yang bertuliskan nama – nama tentara yang telah gugur dalam medan perang. Kamipun melanjutkan pejalanan ke tempat penyimpanan kendaraan, di situ terdapat banyak mobil yang berguna untuk mengirim pasukan ke medan perang,mobil ambulance, dan mobil lainnya yang siap digunakan 24 jam. Lalu kami berjalan terus dan di sana ada sebuah asrama yang dihuni oleh tentera – tentara yang belum menikah yang disebut Barak Bujangan.Lalu kita semua di ajak melihat rumah yang dihuni oleh tentara – tentara yang sudah menikah, dan di depannya ada tempat halang rintang yang biasa digunakan untuk latihan para tentara, disana ada juga masjid, kantin, koperasi, dll. Di dalam kantin terdapat bilyard, peralatan band, dan area hotspot yang bisa kita gunakan untuk internet.
Kami beristirahat setelah bekeliling – keliling, dan kami sholat bagi yang beragama islam, sehabis sholat kami berkumpul untuk makan bersama, setelah itu kami bebas untuk berjalan – jalan.
Waktu istirahat pun sudah habis. Kami melanjutkan dengan acara yang ke empat yaitu permainan.
Permainan yang pertama ada rintangan tali 1,yaitu rintangan tali yang harus kami lewati dengan cara tengkurap, kami mencoba satu persatu, yang kedua adalah rintangan  tali 2 yang lumayan mudah dibandingkan dengan tali 1, karena pada rintangan tali 2 dilakukan dengan berjalan, dan yang ketiga ini cukup menantang dan butuh mental tinggi yang disebut flying fox.
Acara yang kelima adalah perkenalan senjata, tempatnya di kantin, ada pistol yang jarak lempar pelurunya ±2,6 km dll.
Dan acara yang terakhir  adalah  berfoto – foto dengan senjata. Sebelum kami pulang kami foto bersama  tentara dan para guru pendamping , yang pertama foto adalah anak kelas VIIA. Lalu kelas VIIIA. Dan yang terakhir adalah foto bersama kelas VIIA dan VIIIA. Setelah itu lalu kami pulang.

PENUTUP

Demikian yang dapat saya samapaikan mengenai pengalaman dan pelajaran  yang saya dapatkan dalam menjalani outbond bersama teman-teman saya.Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu guru yang telah mengajak kami outbond setelah ulangan semester yang telah kami jalani.Jika ada kekurangan atau kesalahan dalam pengetikan atau kata-kata yang kurang berkenan saya mohon ma’af.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;